[FEDORA] Apa yang saya lakukan setelah install Fedora 24?

Bismillah,

Tulisan ini cukup untuk dikatakan terlambat, karena rentang waktu pemasangan dengan pembuatan tulisan ini sangat panjang. Namun, demi kebaikan saya sendiri agar tidak lupa, maka saya putuskan untuk saya tulis.

  1. Instalasi paket/aplikasi yang saya butuhkan

Selanjutnya pasang ekstensi yang saya butuhkan, contohnya clipboard manager:
https://extensions.gnome.org/extension/779/clipboard-indicator/

Catatan:

[1] Poin nomor 1, merupakan bash history yang saya peroleh melalui perintah

history | sed 's/^[ ]*[0-9]\+[ ]*//' | grep 'dnf install' > log_install_tanpa_nomor.txt

Perintah tersebut akan mengambil daftar histori yang memiliki kata kunci “dnf install” kemudian menghilangkan penomoran didepannya, selanjutnya disimpan dalam berkas log_install_tanpa_nomor.txt.

Semoga bermanfaat

2 thoughts on “[FEDORA] Apa yang saya lakukan setelah install Fedora 24?

Tinggalkan komentar:

